Gejala Penyakit Herpes

Penyakit Herpes adalah penyakit infeksi kulit yang disebabkan oleh virus dan bakteri. Penyakit kulit dibagi menjadi dua jenis, yaitu Herpes simpleks dan herpes zoster kedua jenis memiliki penyebab penyakit herpes yang sama

Herpes merupakan penyakit akibat dari virus yang umumnya ditandai dengan luka melepuh yang menyakitkan biasanya di daerah mulut dan sekitarnya dan alat kelamin. Beberapa orang juga pernah mengalami penyakit herpes untuk bagian anus, mata, jari-jari tangan atau kaki. Virus herpes adalah virus herpes simpleks 1 dan 2, virus Epstein-Barr, varicella zoster, dan cytomegalovirus.

Virus yang paling sering mengganggu adalah virus herpes simpleks 1 (HSV-1) dan virus herpes simpleks 2 (HSV-2). Kedua virus herpes simpleks tersebut menyebabkan bintik-bintik kecil, iritasi, lepuh berisi cairan atau melepuh pada kulit dan selaput lendir. HSV-2 biasanya mempengaruhi alat kelamin, sedangkan HSV-1 paling umum mempengaruhi mulut. Gejala awal penyakit herpes dari demam termasuk sensasi terbakar dan kesemutan di sekitar tepi bibir dan hidung, gatal panas, lecet yang menyakitkan, dan jerawat merah yang akan terbentuk dalam beberapa jam dan berlangsung beberapa hari.

Gejala Penyakit Herpes

Herpes disebabkan oleh salah satu dari virus herpes yang ditularkan melalui kontak langsung. Setelah terbentuk, virus aktif dalam tubuh, dan semakin mengaktifkan selama penderita mengalami masa stres, dan menjadi aktif dalam sel saraf. HSV memasuki tubuh melalui selaput lendir atau lubang kecil pada kulit sebagai akibat dari kontak langsung, misalnya, melalui sentuhan, ciuman, dan aktivitas seksual vagina, oral, atau anal. Virus yang paling menular adalah melalui kontak langsung dengan luka herpes, juga dapat menular melalui air liur, atau melalui kontak kulit dengan orang yang tidak memiliki luka yang tampak atau gejala lainnya tetapi orang tersebut sebagai penderita penyakit herpes.

Ciri-ciri Penyakit Herpes

Jika Anda didiagnosis dengan penyakit herpes genital dalam beberapa hari terakhir, kita mungkin mengalami sejumlah gejala herpes tidak nyaman atau menyakitkan. Atau, mungkin sedikit gejala ringan, nyaris tanpa diketahui, dan mirip dengan gigitan serangga atau ruam.

Peristiwa pertama umumnya terjadi dalam dua minggu pertama setelah Anda terinfeksi herpes genital. Ketika kami pertama kali terinfeksi herpes genital, respon kekebalan tidak berkembang dengan baik, dan virus dapat berkembang biak dengan cepat dan di lebih banyak tempat.

Oleh karena itu, gejala herpes bisa sangat jelas. Dari sisi lain, banyak orang mengalami episode pertama begitu ringan sehingga mereka pergi tanpa disadari, jika kemudian peristiwa, atau ‘reaktivasi’ dari catatan pertama, mungkin beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun kemudian.

Herpes gejala umumnya terkait dengan herpes kelamin adalah luka, vesikel atau ulkus – semuanya yang disebut sebagai ‘lesi’. Lesi klasik herpes sering menyerupai jerawat atau lecet kecil yang akhirnya ditutupi dengan lapisan keras dan terlihat seperti luka kecil. Lesi ini mungkin membutuhkan dua sampai empat minggu untuk menyembuhkan.

Selama ini, beberapa orang mengalami set kedua lesi, dan beberapa gejala mirip flu, termasuk demam dan pembengkakan kelenjar getah bening, terutama di dekat pangkal paha. Herpes gejala episode pertama sering disertai dengan sakit kepala dan nyeri saat buang air kecil.

Sekali lagi, meskipun acara pertama cukup parah untuk menyebabkan penyakit, gejala herpesberagam dan dalam beberapa infeksi awal hanya menghasilkan gejala ringan.

Bagi banyak orang, lesi herpes begitu ringan sehingga mereka menyimpulkan sebagai :

Gigitan serangga
Luka lecet
Infeksi ragi
Gatal-gatal atau
Masalah lain.
Dengan kata lain, gejala herpes karena herpes tidak dianggap sebagai penyakit biasa. Gejala herpes juga dapat ditemukan di:
Penis dan vulva
Dekat dubur
Di bokong atau
Di sekitar daerah kelamin
Pengobatan herpes genital dapat dilakukan dengan dua cara, pertama dengan pengobatan medis, baik menggunakan obat tradisional. Untuk obat tradisional, Anda harus berhati-hati karena tidak semua obat tradisional dapat menyembuhkan herpes genital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *